xiaomi

Monday 13 October 2014

Tafsir Jalalain 1 (Surat Al Faatihah sd Surat Al An'am)


Judul: Tafsir Jalalain 1 (Surat Al Faatihah sd Surat Al An'am)
Penulis: Imam Jalaluddin Al-Mahalli, Imam Jalaluddin As-Suyuthi
Penerbit: Sinar Baru Algesindo
Berat: 500 gram
Kondisi buku: Bagus, ada cap
Harg: Rp45.000

Ilmu-ilmu yang terbentuk berdasarkan referensi dari bahasa arab yang asli merupakan sesuatu yang sangat menarik untuk dipelajari.

Kitab tafsir ini dalam pembahasannya lebih memprioritaskan mengenai hal tersebut, yakni lebih menonjolkan pembahasan mengenai penganalisisan segi susunan kalimat, asal-usul katanya, dan bacaannya. Dengan kata lain menonjolkan penganalisisan mengenai ilmu nahwu, sharaf, dan segi qiraahnya.

Penguasaan terhadap ilmu-ilmu tersebut merupakan prasyarat untuk memahami Al-Qur'an dengan pemahaman yang benar, karena ilmu nahwu dan sharaf terbentuk dari sumber referensi bahasa arab yang asli.

Asbabun-nuzul ayat dan nasikh wal mansukh melengkapi keutamaan kitab ini. Asbabun-nuzul menuntun kepada pemahaman makna tafsir yang benar, sedangkan nasikh wal mansukh berfungsi untuk memahami kesimpulan yang dikandung oleh ayat-ayat Al-Qur'an.

Kepada kaum muslimin yang ingin mendalami tafsir Al-Qur'an, alangkah baiknya apabila membaca dan memahami tafsir ini terlebih dahulu, untuk mencegah terjadinya kekeliruan dalam memahami kaidah-kaidah bahasa Al-Qur'an.


Sms/WhatsApp/Wechat : 081575004141
PIN BB : 277AD653

No comments:

Post a Comment